Drone DJI Avata Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 17 Jutaan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – DJI baru saja memperkenalkan drone anyar buatannya bernama DJI Avata. Tidak butuh waktu lama, DJI Avata resmi dijual di Indonesia.

Read More

Pemesanan (pre-order) drone DJI Avata sudah dibuka oleh Erajaya Active Lifestyle mulai 25 Agustus hingga 8 September 2022. Pembeli dapat memesan drone DJI Avata di toko resmi DJI Experience Store, situs resmi Eraspace, dan marketplace rekanan DJI.

Ada dua paket yang tersedia, yakni Fly Smart Combo dan Pro-View Combo. Keduanya nanti akan ditemani oleh perangkat pendukung lainnya seperti DJI Goggles 2 dan DJI Controller.

Di Indonesia, harga drone DJI Avata dipatok mulai dari Rp 17,1 juta hingga Rp 20,7 juta. Untuk lebih detailnya, berikut rincian harga DJI Avata di Indonesia:

  • Paket Fly Smart Combo (drone, DJI FPV Goggles V2 dan DJI Motion Controller): Rp 17.100.100
  • Paket Pro-View Combo (drone, DJI Goggles 2, dan DJI Motion Controller): Rp 20.700.00

dji,com FPV Drone DJI Avata.

Spesifikasi DJI Avata

Drone DJI Avata dirancang khusus untuk merekam video menggunakan sudut pandang orang pertama (first person view/FPV). Drone ini memiliki dimensi 180 mm (panjang), 180 mm (kotak) dan 80 mm (tinggi) dengan bobot 410 gram. Drone tersebut memiliki empat baling-baling yang membiliki pelindung bawaan.

Di sektor fotografi, FPV drone DJI memiliki kamera ultra-wide beresolusi 48 mega piksel dengan sudut pandang seluas 155 derajat. Kamera yang disematkan juga menggunakan sensor dari Sony CMOS berukuran 1/1,7 inci.

Perekaman video yang dilakukan pun mendukung format 4K dengan frame rate mencapai 60 fps (frame per second) dan bitrate 150Mbps. Drone ini juga mampu merekam video menggunakan frame rate lebih tinggi hingga 120 fls, apabila diatur dalamr resolusi 1080 piksel.

Dukungan kamera lainnya adalah menyediakan beberapa mode perekaman seperti mode Normal, Manual, dan Sport. Guna menyesuaikan kebetuhan pengguna saat ingin merekam video.

Nah, agar hasil video bisa lebih stabil ketika diterbangkan, DJI juga membekali drone tersebut dengan gimbal single-axis yang dilengkapi dengan teknologi penstabil gambar DJI RockSteady dan DJI Horizon Steady.

DJI Avatamemiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 20 GB yang masih dapat diperbesar menggunakan kartu microSD hingga 256 GB.

Sementara di sektor daya, DJI Avata ditopang oleh baterai berkapasitas 2.420 mAH yang diklaim dapat bertahan selama 18 menit. Perangkat ini juga dapat dikontrol dengan jarak terjauh, yaitu maksimal 10 km.

Fitur pendukung lainnya adalah drone masih tetap dapat dioperasikan dalam kondisi minim sinyal karena mendukung teknologi HD Low-Latency Transmission. Agar transmisi gambar yang diambil dapat tetap terekam secara langsung.

Drone DJI Avata ini juga memiliki fitur “Downward Obstacle Sensing” sehingga membuat perangkat mampu mendeteksi tempat/lokasi/medan yang terbaik dan cocok untuk mendarat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Drone #DJI #Avata #Sudah #Bisa #Dipesan #Indonesia #Harga #Mulai #Jutaan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts