Resmi, Wesley Fofana Bergabung dengan Chelsea

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Wesley Fofana resmi bergabung dengan Chelsea. Pemain belakang tersebut diboyong dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2022.

Read More

Chelsea mengumumkan hal tersebut pada Rabu (31/8/2022). Klub berjulukan The Blues ini mengatakan bahwa Wesley Fofana sebagai pemain anyarnya.

Harga sang pemain terbilang sangat tinggi. Chelsea harus menggelontorkan dana 75 juta pounds (sekitar Rp 1,31 triliun) untuk mendaratkan Wesley Fofana di Stamford Bridge.

Pemain berusia 21 tahun asal Perancis ini diikat kontrak jangka panjang selama tujuh tahun. Artinya, dia akan merumput bersama raksasa Premier League itu hingga Juni 2029.

Wesley Fofana menjadi pemain belakang ketiga yang direkrut Chelsea. Sebelumnya, klub London ini sudah menggaet Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella.

Fofana sangat antusias dengan transfer ini. Dia sangat berambisi memborong banyak trofi bersama skuad asuhan Thomas Tuchel.

“Dua hari terakhir adalah hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang,” tutur Fofana, dilansir BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

“Saya berlatih pagi ini dengan tim dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk para penggemar dan klub.”

“Saya di sini untuk memenangi trofi Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangi trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya.”

Fofana digadang-gadang menjadi bek potensial masa depan. Pemilik Chelsea, Todd Boehly, turut mengungkapkan kekagumannya terhadap Fofana.

“Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Inggris pada usia muda,” ucap Boehly.

“Kami senang kami dapat membawa salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat skuad kami, baik untuk musim ini maupun musim yang akan datang.”

Kedatangan Fofana diharapkan bisa membuat performa Chelsea meningkat. Sebab, The Blues tampil kurang impresif dalam lima laga awal Liga Inggris 2022-2023.

Dalam lima pertandingan tersebut, Chelsea hanya bisa memperoleh dua kemenangan, sekali hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Tampaknya lini belakang menjadi titik lemah. Buktinya, sudah delapan gol yang bersarang di gawang Chelsea dari lima laga yang sudah dilakoni itu.

Daya magis Fofana akan diuji pada akhir pekan ini. Dia berpotensi melakukan debut dalam laga pekan kelima saat Chelsea menghadapi West Ham United di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (3/9/2022) pukul 21.00 WIB. (Arizal Muhammad Valevi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Resmi #Wesley #Fofana #Bergabung #dengan #Chelsea #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts