[POPULER MONEY] Proses “Quality Control” BBM Pertamina | Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Ditinjau Xi Jinping

  • Whatsapp

1. Beredar Isu Kualitas Pertalite Menurun, Begini Proses “Quality Control” BBM Pertamina

Read More

Kualitas bahan bakar minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) jenis Pertalite dituding menurun oleh sejumlah pihak. Bensin dengan nomor oktan 90 itu diklaim lebih boros semenjak harganya mengalami kenaikan pada 3 September 2022.

Terkait dengan tudingan tersebut, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga menyatakan, seluruh BBM yang disalurkan kepada masyarakat sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan dan layak dikonsumsi.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan untuk memastikan kualitas BBM, perusahaan memiliki serangkaian proses quality control BBM. Rangkaian proses ini dimulai sejak produk BBM masuk ke tanki timbun di fuel terminal hingga sebelum disalurkan menuju SPBU.

“Proses quality control sebuah produk BBM sebelum bisa dinyatakan layak didistribusikan menuju SPBU ini dimulai dari saat produk tersebut disuplai dari kilang atau impor, saat penyimpanan, hingga sebelum disalurkan ke SPBU,” ujar dia dalam keterangannya dikutip Minggu (2/10/2022).

Selengkapnya simak di

2. Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Ditinjau Xi Jinping, Bagaimana Progresnya Saat Ini?

Presiden China Xi Jinping bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau langsung proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada November 2022, dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Terkait dengan agenda tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan langsung terhadap proyek yang membentang dari Stasiun Halim-Stasiun Karawang-Stasiun Padalarang-Stasiun dan Depo Tegalluar itu.

Dalam tinjauannya ia melaporkan proyek KCJB saat ini masih dalam tahap pembangunan yang meliputi penataan rel (emplasemen) di stasiun-stasiun antara Padalarang–Bandung, dan penanganan perlintasan sebidang dengan membangun Flyover dan Jembatan Penyeberangan Orang di tiga titik yaitu di Ciroyom, Cimindi dan Pusdikpom, Cimahi.

Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC, progres proyek KCJB hingga saat ini sudah mencapai 86 persen. Ditargetkan proyek dapat dilakukan uji coba pada Maret 2023 dan beroperasi pada bulan Juni 2023.

Baca selengkapnya di

3. Cek Rincian Tarif Listrik Oktober-Desember 2022

PT PLN (Persero) memastikan tarif listrik pada Oktober-Desember 2022 tetap sama dengan tarif tenaga listrik Juli-September 2022.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan keputusan ini diambil pemerintah demi menjaga daya beli masyarakat, daya saing sektor industri dan bisnis, mengendalikan inflasi, serta memperkuat stabilitas perekonomian nasional.

“Hal tersebut demi menjaga daya beli masyarakat, daya saing sektor industri dan bisnis, mengendalikan inflasi, serta memperkuat stabilitas perekonomian nasional. PLN berkomitmen untuk terus menjaga pasokan listrik yang andal guna mendukung roda perekonomian masyarakat,” kata Darmawan dalam siaran pers, Sabtu (1/10/2022).

Darmawan menyadari, kehadiran listrik sangat penting bagi gerak roda ekonomi. Oleh karena itu kata dia, PLN siap menjaga pasokan listrik tetap andal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Simak rincian tarif listrik terbaru di

4. Cek Harga SPBU Vivo Terbaru Per 1 Oktober, Revvo 89 Tak Naik tapi Habis “Diserbu”

PT Vivo Energy Indonesia (SPBU Vivo) ikut menurunkan harga BBM pada produk-produknya per 1 Oktober 2022 mengikuti penglola SPBU lain seperti Pertamina, Shell, dan BP-AKR.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di SPBU Vivo Cideng, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/10/2022), terpantau harga BBM Revvo 92 (RON 92) dan Revvo 95 (RON 95) mengalami penurunan dari sebelumnya.

Harga BBM jenis Revvo 92 yang setara dengan Pertamax ini turun menjadi Rp 14.140 dari sebelumnya Rp 15.400 per liter atau turun Rp 1.260 per liternya. Kemudian harga Revvo 95 turun Rp 1.270 per liternya menjadi Rp 14.830 dari sebelumnya Rp 16.100 per liter.

Selengkapnya baca di

5. Sri Mulyani, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Sejumlah pejabat publik turut menyampaikan belasungkawa atas tewasnya lebih dari 100 orang dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui akun resmi media sosial masing-masing.

“Turut berduka cinta untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan dan rasa prihatin yang mendalam atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang,” ujar Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, melalui akun Facebook resminya, dikutip Minggu (2/10/2022).

Bendahara negara itu menilai berbagai bentuk kekerasan, kerusuhan, serta perusakan terhadap obyek dan fasilitas sangat bertentangan dengan semangat dari olah raga sepakbola itu sendiri.

Simak selengkapnya di

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#POPULER #MONEY #Proses #Quality #Control #BBM #Pertamina #Proyek #Kereta #Cepat #JakartaBandung #Bakal #Ditinjau #Jinping #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts