Polisi Bakal Periksa Rizky Billar Terkait Laporan KDRT Lesti Kejora

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polres Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau penganiayaan yang dilakukan oleh figur publik Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Rizky sebelumnya telah dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022) malam.

Laporan itu dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/ Polda Metro Jaya.

Penyidik berencana memanggil Rizky Billar pada pekan depan untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus penganiayaan terhadap istrinya itu.

“Minggu depan (Diperiksa),” ujar Kepala Seksi (kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022).

Saat ditanyakan mengenai jadwal pemeriksaan, Nurma belum dapat memastikan. Ia sebelumnya menjelaskan, jadwal pemeriksaan Rizky ditentukan oleh penyidik.

“Pasti kita panggil, cuma kita tunggu jadwalnya saja dari penyidik,” kata Nurma

“Kita butuh pemeriksaan (sebelum ditangkap secara langsung), pemeriksaan saksi dan bukti. Keterangan itu memperjelas kasus. Itu kita bisa menetapkan sesuatu kepada orang, tersangka atau tidak tersangka,” ucap Nurma.

Penyidik juga sebelumnya telah memeriksa dua orang terkait pelaporan Lesti.

Sejumlah saksi yang diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan itu yakni karyawan dan teman dekat Lesti Kejora.

“Satu karyawannya dan temen dekatnya. Untuk saksi, sejauh ini yang ditanya pasti menjawab,” kata Nurma, Jumat lalu.

Adapun peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi di rumah wilayah Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.51 dan 09.47 WIB.

Polisi mengatakan, dugaan penganiayaan yang dilakukan Rizky terhadap Lesti berawal adanya perselingkuhan. Rizky disebut ketahuan berselingkuh.

Rizky yang diminta Lesti untuk menjelaskan soal perselingkuhan itu justru tersulut emosi hingga langsung diduga melakukan kekerasan fisik.

Lesti dalam laporannya mengaku telah dicekik dan dibanting oleh Rizky. Bahkan penganiayaan itu diduga dilakukan secara berulang.

Akibat kejadian tersebut, Lesti kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda, Jakarta. Pelantun lagu “Kejora” itu disebut mengalami cedera pada bagian kepalanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Polisi #Bakal #Periksa #Rizky #Billar #Terkait #Laporan #KDRT #Lesti #Kejora #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts