Siap-siap, Instagram Bakal Diselipi Iklan Lebih Banyak

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pengguna Instagram biasanya bakal menemukan sejumlah iklan ketika mereka menelusuri berbagai postingan Instagram Stories atau Feed. Kini iklan di Instagram akan muncul di lebih banyak tempat.

Read More

Hal ini diumumkan Meta, induk Instagram, melalui sebuah pengumuman di blog resmi mereka baru-baru ini.

Selain di Instagram Stories dan Feed, iklan juga bakal muncul di bagian tab Explore.

Sebelumnya, iklan yang ada di tab Explore hanya akan bisa dilihat ketika pengguna mengeklik satu konten yang ada di sana. Kini iklan akan bisa dilihat secara langsung di tab Explore tersebut.

Selain di tab Explore, iklan juga nantinya bakal muncul di laman profil, alias tab Profile pengguna.

Tidak langsung tampil seperti iklan di Explore tadi, iklan di tab Profile nantinya hanya akan muncul ketika pengguna Instagram mengeklik sebuah konten yang ada di laman profil seorang pengguna Instagram.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Rabu (5/10/2022), iklan di tab Explore bakal dimunculkan secara bertahap ke pengguna global.

Sedangkan iklan di laman Profile saat ini sedang diuji coba kepada sejumlah pengguna secara global.

Menurut Instagram, penempatan iklan terbaru di Instagram ini hadir untuk membantu para pelaku bisnis berkembang dan menggaet pelanggan baru.

Fitur ini juga dihadirkan sebagai upaya Meta untuk mempermudah kreator konten dalam mencari uang di Instagram.

Terkait hal tersebut, Meta juga menjelaskan bahwa kreator konten Instagram nantinya juga bakal bisa mendapatkan uang melalui iklan-iklan yang dilihat pengguna melalui tab Profile mereka.

Namun, fitur monetisasi iklan via tab Profile tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba dan hanya bisa dijajal oleh sejumlah kreator konten asal Amerika Serikat (AS) saja.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Siapsiap #Instagram #Bakal #Diselipi #Iklan #Lebih #Banyak #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts