9 Obat Maag Alami yang Praktis Dijajal di Rumah

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gastritis atau dikenal awam dengan penyakit maag adalah salah satu gangguan pencernaan yang kerap menyerang.

Masalah kesehatan lambung ini terjadi ketika lapisan bagian dalam lambung mengalami peradangan.

Perubahan gaya hidup dan beberapa bahan alami terkadang bisa digunakan sebagai obat maag alami. Simak penjelasan berikut.

Ada beberapa pengobatan rumahan dan perubahan gaya hidup yang potensial untuk obat maag alami, antara lain:

Dilansir dari MedicalNewsToday, beberapa penelitian menunjukkan, bawang putih potensial untuk mengurangi gejala maag. Anda bisa menjajal makan bawang putih untuk obat maag alami.

Jika rasanya terlalu kuat, coba bungkus bawang putih yang sudah digeprek ke dalam kurma tanpa biji. Lalu makan perlahan untuk menutupi rasa “tajam” bawang putih.

Probiotik juga disebut-sebut baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Bahan alami ini bisa meningkatkan kadar bakteri baik di saluran pencernaan, dengan begitu pertumbuhan bakteri penyebab maag bisa ditekan.

Anda bisa menjajal beberapa makanan sumber probiotik alami seperti yogurt, kimchi, tempe, miso, atau kefir.

  • Teh hijau dan madu manuka

Salah satu penelitian terbatas menunjukkan, minum seduhan teh hijau yang diberi campuran madu setidaknya seminggu sekali bisa signifikan mencegah gejala maag kambuh.

Madu manuka memiliki khasiat anti-bakteri dan bisa membantu melawan infeksi. Sedangkan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu melawan peradangan.

#Obat #Maag #Alami #yang #Praktis #Dijajal #Rumah

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts