Sejarah CR700: Melelahkan Terus Hitung Gol Ronaldo…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Cristiano Ronaldo mencetak sejarah lagi. Ronaldo mengemas gol ke-700 di level klub saat Man United menang 2-1 di markas Everton.

Read More

Gol Ronaldo muncul sebagai pemasti kemenangan dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023 antara Everton vs Man United di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. 

Masuk sebagai pengganti pada pertengahan babak pertama, persisnya pada menit ke-29 untuk menggantikan Anhony Martial yang cedera, Ronaldo mampu membawa Man United menang 2-1 atas Everton. 

Man United menang berkat gol-gol Anthony (15′) dan Ronaldo (44′). Everton yang sempat unggul cepat berkat Alex Iwobi (5′) pun mesti gigit jari.

Gol ke gawang Everton menandai sebuah pencapaian spesial bagi Ronaldo. Ia akhirnya membuka keran gol di Premier League alias Liga Inggris 2022-2023.

Selain mengemas torehan perdana di Premier League musim ini, gol Ronaldo ke yang bersarang ke jala Everton merupakan koleksinya yang ke-700 dalam sepanjang karier di level klub.

“Melelahkan terus menghitung gol untuk Ronaldo, sebab setiap pekan seperti selalu ada rekor baru,” kata Bruno Fernandes seperti dilansir dari BBC.

“Sangat senang sebab dia bekerja keras untuk mendapatkan gol ini. Hari ini dia mendapatkan gol dan kemenangan, dan itu adalah hal terpenting baginya, bahwa tim menang,” tutur Bruno menambahkan.

Komentar Bruno dengan tepat menggambarkan situasi yang dialami Ronaldo. Sebelum mencetak gol ke-700 di level klub saat melawan Everton, Ronaldo sempat jadi bahan guyonan di media sosial. 

Penyebabnya adalah kegagalan dirinya melesakkan bola menuju gawang yang sudah tak dikawal kiper dalam laga kontra klub Siprus, Omonia di Liga Europa, Kamis (6/10/2022). 

Kala itu, Ronaldo berada dalam posisi yang sangat bagus untuk mencetak gol nomor 700 dirinya di level klub.

Momen bermula saat Diogo Dalot memberikan operan tarik kepada Ronaldo yang sudah berdiri di mulut gawang.

Kiper Omonoia, Fabiano, sudah telanjur keluar dar areanya di bawah gawang untuk mencoba menyergap Dalot. Ronaldo pun dalam posisi sangat enak untuk mencetak gol.

Namun, siapa sangka, gawang yang sudah tak dijaga kiper gagal dijebol oleh Ronaldo.

Pemain beralias CR7 mendapati tembakannya hanya mengenai mistar sebelah kiri gawang Omonoia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sejarah #CR700 #Melelahkan #Terus #Hitung #Gol #Ronaldo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts