Pemotor yang Terseret Arus di Bogor Belum Ditemukan, Alat Berat Dikerahkan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pencarian pengendara motor yang terseret arus banjir dan jatuh ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, pada Selasa (11/10/2022) sore, masih terus dilakukan.

Read More

Pencarian lanjutan ini sekaligus menepis kabar ditemukannya korban yang sempat beredar di media sosial.

“Belum (ditemukan),” ujar Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (13/10/2022).

Theo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dengan menyusuri titik awal jatuhnya korban, di Jalan Dadali, hingga Sungai Ciliwung, tempat gorong-gorong bermuara.

“Mulai dari titik awal di Jalan Dadali lanjut susur Sungai Ciliwung,” paparnya.

Serupa dengan hari pertama kali ini pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Damkar, Basarnas, Taruna Siaga Bencana (Tagana), TNI, Polri, dan Potensi SAR lain.

Adapun pencarian hari ini, tim gabungan menurunkan alat berat berupa eskavator untuk mengangkat reruntuhan tembok penahanan tanah (TPT) di Jalan Dadali.

“Eskavator untuk mengangkat material tembok TPT yang roboh,” tutur Theo.

Video detik-detik pemotor terseret arus di Bogor sempat viral

Sebelumnya, video yang merekam detik-detik korban terseret arus dan masuk gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, sempat viral di media sosial Twitter.

Dalam video yang direkam oleh pengendara mobil, tampak hujan deras mengguyur Jalan Dadali.

Di sisi kanan jalan, korban yang mengendarai motor tengah melaju pelan, terseret arus banjir dan sempat bertahan.

Akan tetapi, dorongan arus yang kian kencang membuat dia dan motornya jatuh ke dalam gorong-gorong.

Diberitakan , Rabu (12/10/2022), Randi, pengendara motor yang mengaku berada di belakang wanita tersebut mengatakan, korban terlalu mengambil ke arah kanan.

“Pertama hujan besar nih. Kita ngambil ke kiri karena di kanan itu dalam. Nah, yang kebawa arus itu terlalu kanan dan alirannya cukup deras lalu terseret air,” kata Randi dijumpai di lokasi, Selasa (11/10/2022).

Randi menggambarkan, saat kejadian pada sore hari, Jalan Dadali sempat terendam banjir. Untuk itu, pengendara lain tidak ada yang berani menerobos.

Nggak ada yang berani nerobos. Nggak lama mogok di kiri. Saya jaraknya 20 meter, kelihatan pas sudah ketarik air dan terseret air,” ujar dia.

Dilansir dari , Rabu (12/10/2022), korban pengendara motor yang hilang terseret arus adalah mahasiswi IPB University bernama Adzra Nabila.

Theo menjelaskan, identitas korban diketahui setelah petugas berhasil menemukan pelat nomor kendaraan yang diduga milik korban.

Menurut dia, korban merupakan mahasiswa semester lima berusia 20 tahun yang tinggal di Cilebut, Kabupaten Bogor.

“Ketika diidentifikasi pelat nomornya, kita kontak keluarganya ternyata mereka bilang anaknya belum pulang,” ungkap Theo.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Pemotor #yang #Terseret #Arus #Bogor #Belum #Ditemukan #Alat #Berat #Dikerahkan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts