Cara Refund untuk Pengguna Transjakarta dan MRT yang Saldonya Terpotong Dua Kali

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT JakLingko Indonesia membuka layanan pengembalian saldo atau refund kepada pelanggan TransJakarta atau MRT.

Read More

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan bahwa refund itu diberikan kepada pengguna yang saldonya terpotong dua kali saat proses tap in atau tap out.

Kamaluddin mengakui beberapa waktu lalu sempat ada permasalahan saldo yang terpotong dua kali akibat penerapan tarif integrasi Transjakarta-MRT-LRT Rp 10.000.

Namun ia memastikan masalah itu sudah teratasi dan pengguna layanan yang dirugikan bisa mengajukan proses refund.

“Perbaikan permasalahan tap in dan tap out sudah dilakukan. Kami sudah memastikan bahwa saldo pengguna hanya terpotong sekali dan tidak ada potongan lagi,” ujar Kamaluddin saat ditemui di Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Kamaluddin menuturkan ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi oleh pengguna untuk proses pengembalian saldo.

Pertama, pengguna perlu menghubungi customer care PT JakLingko Indonesia di nomor 081260001440.

Pengguna dapat menghubungi nomor customer care JakLingko langsung atau melalui pesan singkat WhatsApp.

Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk melaporkan nomor kartu dan kejadian terjadinya pemotongan saldo. Pengguna juga diminta untuk memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Selanjutnya, pengguna diwajibkan untuk mengunduh aplikasi JakLingko di ponselnya. Pengunduhan ini penting dilakukan karena nantinya saldo yang direfund akan masuk ke aplikasi JakLingko.

“Dari pengguna juga perlu mengunduh aplikasi. Jadi nanti setelah diproses dan dipastikan saldo terpotong, saldo pengguna akan dikembalikan akan bertambah,” tutur dia.

JakLingko mencatat ada sekitar 3.500 pengguna yang melapor dan meminta pengembalian saldo. Dari 3.500 pengguna, sekitar 25% sudah selesai diproses.

Kamaluddin mengatakan bahwa permasalahan proses refund ini akan dilakukan secepat mungkin untuk pelayanan pelanggan.

“Jadi memang enggak banyak pelanggan (yang meminta refund). Tapi kami serius lah, setiap pengguna, kami kembalikan saldonya kalau memang terpotong dua kali,” pungkasnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Cara #Refund #untuk #Pengguna #Transjakarta #dan #MRT #yang #Saldonya #Terpotong #Dua #Kali #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts