Atlet Binaraga Indonesia Borong Medali di Vietnam

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Atlet binaan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berhasil memborong medali ketika berjuang dalam kejuaraan WFF Asia Pacific 2022 di Ho Chi Minh, Vietnam.

Read More

Rangkaian kejuaraan binaraga fisik WFF Asia Pacific 2022 itu rampung digelar pada Sabtu (15/10/2022).

Hasilnya, atlet Indonesia sukses membawa pulang empat medali dengan rincian satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Raihan medali emas disumbangkan oleh Arif Rahman yang menjadi atlet terbaik di kategori men beach model (master over 30th).

Selain itu, Arif Rahman juga menyumbangkan medali perunggu di kategori men beach model (overall) dan bodybuilding performance.

Lalu, medali perak diraih oleh Debie Sisilia yang turun di kategori Ms Glamour (overall).

Adapun satu lagi wakil Indonesia yang tampil pada WFF Asia Pacific 2022, Gieno Soundana, belum berhasil menyumbangkan medali.

Kendati demikian, Gieno Soundana dinilai tampil baik pada kategori men sportmodel (tall) dengan menempati peringkat keempat.

Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution merasa senang dengan prestasi yang diraih oleh para perwakilan Indonesia di WFF Asia Pacific 2022.

Menurutnya, pencapaian ini menjadi modal bagus untuk menatap WFF World Bodybuilding Championship, 18-20 November mendatang.

Terlebih lagi, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut.

“Dengan berhasilnya tim Indonesia meraih prestasi di kejuaraan ini menambah lagi semangat kami,” kata Kemalsyah dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Minggu (16/10/2022).

“Selanjutnya kami akan berusaha maksimal meraih medali di kejuaraan dunia binaraga fisik di mana Perbafi, kita Indonesia, menjadi tuan rumah,” ujar Kemalsyah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Atlet #Binaraga #Indonesia #Borong #Medali #Vietnam #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts