7 Macam Orgasme yang Bisa Dirasakan Wanita

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kebanyakan wanita yang melakukan hubungan seksual dengan pasangan maupun masturbasi tentu ingin mencapai puncak kenikmatan atau orgasme.

Sebagaimana diketahui, orgasme adalah refleks fisik yang terjadi ketika otot mengencang selama gairah seksual dan kemudian rileks melalui serangkaian kontraksi berirama.

Setiap puncak kenikmatan atau klimaks dapat terasa berbeda dalam hal intensitas dan durasi, tergantung cara memicu orgasme dan bagian tubuh mana yang terangsang.

Selain memberikan kepuasan secara fisik, orgasme juga merupakan pelepasan emosional. Hal ini dapat membuat Anda lebih harmonis dengan pasangan atau sekadar meredakan stres.

Orgasme pada wanita umumnya hanya berfokus di area vagina. Padahal, kenyataannya ada beberapa area sensitif lain yang membuat pengalaman seksual wanita lebih berkualitas.

1. Orgasme klitoris

Klitoris adalah tempat favorit bagi kebanyakan wanita ketika mereka ingin mencapai puncak kenikmatan atau orgasme. Meski orgasme klitoris paling mudah diakses, tidak semua sentuhan dapat membuat wanita mencapai klimaks.

Sebuah studi dari Journal of Sex and Marital Therapy, menyebutkan sentuhan dengan gerakan naik-turun, bolak-balik, dan memutar dapat memicu orgasme.

2. Orgasme G-spot

G-spot berada di dinding depan vagina wanita atau bagian tengah antara lubang vagina dan leher rahim.

Berbeda dari klitoris, G-spot bukan area yang dapat dilihat dengan jelas. Namun, para wanita dapat merasakannya dengan memasukkan jari lalu ditekan ke depan sampai menemukan area bergelombang atau bergerigi yang kenyal.

Menekan dan membelai titik G-spot dengan lembut atau gesekan penis pasangan dapat merangsang secara seksual.

#Macam #Orgasme #yang #Bisa #Dirasakan #Wanita

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts