10 Aplikasi Desain Selain Canva yang Bisa Diakses Gratis

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Bidang desain merupakan salah satu bidang yang banyak diminati oleh kalangan Gen-Z saat ini. Pasalnya, berbagai aplikasi desain saat ini menawarkan kemudahan dengan gratis untuk menuangkan segala kreatifitas.

Read More

Salah satu aplikasi desain yang populer adalah Canva. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat grafis presentasi, poster, dokumen, dan berbagai konten visual lainnya.

Tidak hanya Canva, terdapat berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat grafis. Berikut KompasTekno telah merangkum 12 aplikasi desain selain Canva.

.

Fotoram

digifloat.io fotoram

Alat desain lainnya adalah Fotoram. Fotoram adalah alat pengeditan online yang memberikan fasilitas untuk mengedit foto, membuat kolase, dan membuat foto seni.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengubah ukuran gambar, memotong, membalik, menyesuaikan kecerahan dan kontras, menyesuaikan rona warna, hingga menambahkan efek sketsa. Anda pun dapat mengunduh gambar-gambar secara gratis tanpa masuk. Anda bisa mencobanya di situs berikut ini. 

Snappa

Snappadigifloat.io Snappa

Snappa adalah alat desain lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten media sosial, iklan, dan blog dalam sekejap.

Aplikasi ini memberikan fasilitas editor yang sederhana dan minimalis melalui ikon, vektor, foto, dan berbagai komponen editing lainnya.

Bahkan terdapat ribuan template unik yang bisa Anda gunakan dalam situs tersebut.Ingin mencobanya? Anda bisa mencobanya lewat situs berikut ini. 

Easil

easildigifloat.io easil

Easil juga merupakan media untuk mengedit dan membuat konten dengan berbagai template desain trendi yang telah dirancang secara profesional.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat melakukan pengeditan gambar dengan menambahkan efek shadow, glow, hingga teks yang melengkung. Anda pun bisa membuat GIF animasi dalam aplikasi tersebut. Penasaran mencobanya? Anda bisa mengunjungi situs berikut ini. 

Photopea

photopeadigifloat.io photopea

Photopea adalah editor grafis berbasis web yang dapat Anda gunakan untuk mengedit gambar, desain web, atau mengonversi berbagai format gambar. Anda bahkan dapat menggunakan media ini tanpa mendaftar terlebih dahulu.

Selain itu, aplikasi ini cocok untuk semua browser mulai dari Opera, Edge, Chrome, dan Firefox. Untuk mencobanya Anda bisa mengunjungi link berikut ini.

Digifloat

digifloatdigifloat.io digifloat

Digifloat merupakan aplikasi yang cocok untuk pemilik usaha kecil yang ingin menghemat waktu dan tetap memiliki konten grafis yang berkualitas tinggi. Aplikasi ini menawarkan desain UI/UX web untuk pemasaran, branding, hingga desain logo. Ingin mencobanya? Anda bisa mengunjungi lewat tautan berikut ini. 

Stencil

stencil digifloat.io stencil

Jika seorang blogger, stencil adalah alat yang cocok untuk Anda. Pasalnya, Anda dapat menghubungkan aplikasi ini dengan WordPress melalui penginstalan plugin.

Stensil menyediakan berbagai stok foto, template, kutipan, hingga font yang dapat Anda pilih untuk menunjang desain Anda.

Venngage

venngagedigifloat.io venngage

Alat ini adalah spesialis untuk Anda yang ingin membuat inforgrafis. Venngage menyediakan ratusan template untuk membuat bagan serta visual yang informatif.

Selain itu, dalam aplikasi ini, Anda juga dapat membuat presentasi, laporan, dan konten media sosial dengan template yang bisa disesuaikan.

Desygner

Desygnerdigifloat.io Desygner

Jika kebanyakan media editor grafis hanya bisa digunakan untuk membuat konten untuk media sosial, pemasaran, presentasi dengan berbagai grafik atau komponen yang bisa ditempelkan, Desygner memberikan fasilitas lain yakni dapat mengedit file PDF dan membuat logo.

Pixlr

pixlr digifloat.io pixlr

Pixlr juga menawarkan media untuk mengedit atau membuat berbagai konten secara online. Anda bahkan tidak perlu menginstal apapun untuk menggunakan ini.

Fitur yang paling populer dalam aplikasi ini adalah penghapus latar belakang secara gratis. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan template, menambahkan teks, bitnik debu dan glitter ke dalam foto. Kunjungi tautan berikut ini untuk mencoba aplikasi desain gratis ini. 

Colorinch

colorinchdigifloat.io colorinch

Aplikasi desain yang bisa Anda gunakan selain Canva yaitu Colorinch. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto bahkan membuat kartun dengan berbagai fitur yang dirancang secara sederhana dan gratis. Terdapat beribu grafik vector, ikon, serta foto yang bisa Anda gunakan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Aplikasi #Desain #Selain #Canva #yang #Bisa #Diakses #Gratis #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts