Ditanya soal Anies Datang ke Istana, Jokowi: Pamit

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Read More

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu, Anies berpamitan setelah masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir pada 16 Oktober 2022.

“Sore tadi pamit,” kata Jokowi saat ditanya mengenai pertemuannya dengan Anies, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam.

Namun, Jokowi tidak mengungkapkan lebih jauh mengenai topik pembicaraan lainnya antara dirinya dan Anies Baswedan.

Jokowi hanya menyebutkan bahwa Anies sudah meminta waktu bertemu sejak pekan lalu, tetapi baru terlaksana pada hari ini.

“Pamit, karena sebetulnya minggu yang lalu tapi kan saya mengatur waktunya belum bisa, jadi kan tadi sore,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah habis.

Kini, posisi Anies digantikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono selaku pejabat (Pj) gubernur DKI Jakarta.

Meski sudah purnatugas sebagai gubernur, Anies Baswedan mengaku siap menjalankan tugas berikutnya.

“Hari ini, kita mengakhiri tugas di Jakarta, tapi kita siap (menjalankan) tugas yang berikutnya,” kata Anies saat menyampaikan perpisahan di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022) lalu.

Anies Baswedan tak secara lugas mengatakan tugas apa yang bakal dilakukannya setelah lengser.

Akan tetapi, Anies Baswedan diketahui telah dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) dari partai Nasdem.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ditanya #soal #Anies #Datang #Istana #Jokowi #Pamit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts