Beri Selamat kepada Fajar/Rian, Jokowi: Siapapun Juaranya, Indonesia Pemenangnya

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjuarai Denmark Open 2022.

Read More

Fajar/Rian sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan perwakilan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam laga final yang digelar pada Minggu (23/10/2022) kemarin.

Laga dua pasangan ganda putra Indonesia di babak final kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2022 semalam begitu sengit. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya menjadi juara,” kata Jokowi melalui akun media sosialnya, @jokowi, Senin (24/10/2022) pagi.

Selamat! Siapa pun juaranya, pemenangnya tetap Indonesia,” tulis Jokowi lagi.

FaJri, sapaan akrab Fajar/Rian, berjuang ekstra keras untuk mendapat gelar ini karena mereka mendapat perlawanan serius dari Marcus/Kevin dalam laga yang berlangsung selama 47 menit di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu kemarin.

Pada gim pertama, Fajar/Rian unggul 21-19. Lalu, pada gim kedua, unggulan kelima turnamen itu menang 28-26 atas Marcus/Kevin.

Momen penentu kemenangan Fajar/Rian terjadi pada akhir gim kedua. Mereka sempat tertinggal, tetapi bisa mencetak empat angka beruntun untuk berbalik unggul 21-20.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian memperkecil keteringgalan menjadi 4-6 dalam rekor pertemuan mereka dengan Marcus/Kevin.

Bagi Fajar/Rian, titel juara Denmark Open 2022 merupakan gelar level 750 pertama yang mereka dapat.

Secara keseluruhan, sepanjang 2022 berjalan, Fajar/Rian sudah empat kali naik podium juara setelah mereka merajai Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

“Kami tidak menyangka 2022 akan sesukses ini. Kami tidak memulai dengan cara terbaik, tetapi kami bekerja untuk menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri,” kata Rian, dikutip dari laman BWF, Senin.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Beri #Selamat #kepada #FajarRian #Jokowi #Siapapun #Juaranya #Indonesia #Pemenangnya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts