Keluhan Pedagang Online Ketika WhatsApp “Down”

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Aplikasi WhatsApp sempat tumbang atau down selama kurang lebih dua jam. WhatsApp down Ini kemudian sempat membuat pedagang online yang mengandalkan layanan tersebut kebingungan.

Read More

Sejumlah pedagang online mengeluhkan terganggunya jualan di platform media sosial Twitter. Akibat tidak bisa mengirim dan menerima pesan, penjual pun tidak bisa berkomunikasi dengan pelanggan.

“Woy plis knp eror begini gw yg jualan online trhambat syekalii,” tulis akun @tuk**********, dikutip Selasa (25/10/2022).

“Kudi nangis pas wa down pas jualan online rameramenya,” tulis akun @Di*****.

Keluhan utamanya disampaikan oleh penjual online yang mengandalkan layanan WhatsApp, dan tidak memiliki channel penjualan lain. Selain tidak bisa mengirim atau menerima pesan, pedagang juga tidak bisa memasarkan produknya di status WhatsApp.

“Mau update jualan ko ga bisa2 cari tau di Twitter eh benerr WhatsaApp lagi lelah kayanya,” tulis akun @Tat***********.

Menkop: Perlu Ada Jaminan Perlindungan bagi Kegiatan UMKM

Asal tahu saja, layanan WhatsApp telah berangsur pulih setelah sempat tumbang sejak pukul 14.10 WIB hari ini. Banyak pengguna sudah bisa kembali menerima serta mengirim pesan melalui aplikasi tersebut.

Dilansir dari pemberitaan Kompas.com sebelumnya, berdasarkan pantauan dari situs DownDetector, jumlah laporan WhatsApp down juga mulai berkurang. Apabila sekitar pukul 14.00 WIB laporan WhatsApp down mencapai ribuan, pada pukul 16.22 laporan di Down Detector menurun menjadi 349.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Keluhan #Pedagang #Online #Ketika #WhatsApp #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts