Usai Jakarta dan Sumut, Jr NBA Coaches Academy Hadir di Sumatera Barat

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Jr NBA Coaches Academy hadir di Sumatera Barat pada Selasa (25/10/2022). Acara yang dihadiri hampir 1.000 guru dan pelatih olahraga provinsi tersebut dilaksanakan di GOR Universitas Negeri Padang.

Read More

Event tersebut merupakang rangkaian kegiatan Jr NBA Coaches Academy yang sebelumnya berlangsung di DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Surakarta.

Kegiatan on-ground pertama di Sumatera Barat ini dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldy yang memberikan dukungannya secara virtual.

Hadir pula Associate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia, Jim Wong.

Jr NBA Coaches Academy dibentuk untuk meningkatkan perkembangan olahraga basket lokal.

Mereka menghadirkan pelatihan dasar mengenai bagaimana olahraga basket seharusnya diajarkan, serta membangun hubungan yang sehat antara pelatih dan pemain. 

Jr NBA berkomitmen meningkatkan kemampuan basket bagi para remaja. Seluruh pertandingan dipastikan akan dilaksanakan sesuai standar yang sesuai sejak tingkat dasar.

Pelatih Jr NBA, Natalia Andrei Dos Santos memberikan panduan.

Dia mengajar keterampilan dalam bermain, serta menyediakan kurikulum yang disesuaikan untuk pembelajaran olahraga basket yang dikategorikan berdasarkan usia guna mempromosikan budaya positif dalam berolahraga. 

Program Jr NBA di Indonesia diluncurkan pada 2014. Sejak itu, kegiatan ini telah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi Indonesia.

Kegiatan ini mengajarkan keterampilan dan nilai-nilai inti program yaitu: Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R). 

Jr NBA Asia memiliki tujuan meningkatkan kesehatan dan keterampilan remaja sembari mengintegrasikan keterampilan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Usai #Jakarta #dan #Sumut #NBA #Coaches #Academy #Hadir #Sumatera #Barat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts