Stasiun Bogor dan Tanah Abang Jadi Stasiun Tersibuk Saat Akhir Pekan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari tempat-tempat sejuk hingga berbelanja masih menjadi pilihan masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk menghabiskan akhir pekannya.

Read More

Hal ini tergambarkan dari data yang telah dihimpun oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Berdasarkan data KCI, volume pengguna stasiun terbanyak yang menjadi destinasi pada penumpang di akhir pekan adalah Stasiun Bogor dan Tanah Abang.

“Bogor dan Tanah Abang menjadi dua stasiun yang paling sibuk pada Sabtu dan Minggu,” kata Corporate Secretary PT KCI Anne Purba, Sabtu (29/10/2022).

Rata-rata pengguna atau aktivitas penumpang di Stasiun Bogor pada akhir pekan di bulan Oktober 2022 sebanyak 37.867 orang per harinya.

Sementara itu, penumpang di Stasiun Tanah Abang pada akhir pekan sepanjang bulan Oktober ini tercatat 28.709 orang perhari.

Aktivitas tersebut jauh berbanding dengan aktivitas di berbagai stasiun KRL lainnya di Jabodetabek pada akhir pekan.

Bahkan, kata Anne, di stasiun KRL lainnya ada saja pengguna atau penumpangnya tidak mencapai angka lima ribu saat akhir pekan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Stasiun #Bogor #dan #Tanah #Abang #Jadi #Stasiun #Tersibuk #Saat #Akhir #Pekan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts