Ini Foto Aditya Egatifyan Alias Bokir, Bandar Narkoba yang Kabur dari Lapas Cipinang

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Jakarta Timur menyebarkan wajah Aditya Egaftiyan (25) alias Bokir bin Adi Gunawan, narapidana yang kabur dengan memanjat menggunakan sarung pada Sabtu (29/10/2022) petang.

Read More

Pihak Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur menegaskan bahwa Aditya Egaftiyan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas aksi pelariannya.

Pihak Lapas Kelas I Cipinang telah menyebarkan wajah dan ciri-ciri dari Aditya.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Kompas.com, terlihat Aditya Egatifyan memiliki tinggi 180 centimeter dan memiliki rambut plontos.

Pelaku Aditya merupakan seorang pria yang lahir di Bogor pada tanggal 7 September 1997. Dalam foto diri yang tersebar, tampak tato di lengan kanannya.

“Hubungi nomor telp: 0813-1679-7699 (Sukarno Ali),” demikian keterangan informasi yang disebar tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Jakarta Timur Tonny Nainggolan sebelumnya mengungkapkan bahwa sehari-hari Aditya Egaftiyan dikenal sebagai pribadi yang pendiam meski sudah menjalani masa tahanan selama dua tahun.

“Dari hasil penelusuran, dari kawan-kawannya termasuk yang di dalam kamar, dia (Aditya Egaftiyan) pendiam,” ujar Tonny saat ditemui awak media, Senin (31/10/2022).

Tonny bahkan menyebut bahwa Aditya Egaftiyan tidak terlihat seperti seorang bandar narkoba.

Menurut dia, tidak ada yang spesial dalam diri Aditya Egaftiyan.

Berdasarkan hasil catatan Lapas Cipinang, pelaku Aditya Egaftiyan bahkan hanya pernah didatangi sebanyak satu kali oleh keluarganya.

Kunjungan Aditya Egaftiyan dan keluarganya pun terjadi tanpa tatap muka dan hanya sebatas mengantarkan makanan.

“Yang bersangkutan baru sekali dibesuk keluarga. Itu bapak dan pamannya. Jadi, bapak dan pamannya datang ke sini pun, tidak bertemu langsung, hanya menitipkan makanan,” ungkap Tonny.

“Dia juga punya istri, tapi sudah cerai dan belum punya anak. Orangtua masih lengkap dan punya satu saudara perempuan,” lanjut Tonny.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ini #Foto #Aditya #Egatifyan #Alias #Bokir #Bandar #Narkoba #yang #Kabur #dari #Lapas #Cipinang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts