Jelang Pengumuman Inflasi, IHSG Lanjut Menguat?

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,60 persen ke posisi 7.098,89 pada perdagangan Senin (31/10/2022) kemarin. Sektor energi menjadi penopang kenaikan indeks saham, dengan apresiasi sebesar 2,17 persen.

Read More

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher mengatakan, penguatan IHSG terjadi seiring dengan kenaikan bursa saham Amerika Serikat pada akhir pekan lalu. Selain itu, indeks saham juga masih terdongkrak oleh optimisme musim rilis laporan kinerja emiten pada kuartal III-2022.

Ia memproyeksi, penguatan berlanjut pada sesi perdagangan Selasa (1/11/2022) hari ini. IHSG diprediksi bergerak pada rentang support-resistance 7.071-7.140 dan secara lebih luas 7.044-7.188.

Secara teknikalĀ  sebut dia, candlestick membentuk long white body. Ini mengindikasikan potensi penguatan IHSG, dengan musim rilis kinerja emiten sebagai sentimen.

“Investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan di rilis. Investor akan cenderung konservatif jelang penetapan suku bunga The Fed,” ujar Dennies, dalam risetnya, Senin (31/10/2022).

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG berpotensi menguat terbatas pada sesi perdagangan hari ini. Indeks saham acuan BEI ini diproyeksi bergerak pada rentang 6.954-7.172.

“Laporan kinerja emiten pada kuartal III masih akan terus dilansir ditambah oleh jelang rilis data perekonomian berupa inflasi yang diperkirakan akan berada dalam kondisi stabil, tentunya dapat menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG hari ini,” ucapnya.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jelang #Pengumuman #Inflasi #IHSG #Lanjut #Menguat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts