Dirut: MRT Jakarta Siap Revitalisasi Terminal Blok M jika Ditunjuk Pemprov DKI

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menyampaikan keinginan untuk menjadi pelaksana revitalisasi area Terminal Blok M di Jakarta Selatan.

Read More

Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat mengaku siap merevitalisasi kawasan itu jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) mempercayakan pelaksanaannya kepada perseroda tersebut.

“Jika Pemprov DKI Jakarta menunjuk dan mempercayakan kepada MRT Jakarta sebagai pengelola kawasan, untuk turut merevitalisasi area Terminal Blok M, maka kami siap,” kata Dirut PT MRT Jakarta Tuhiyat di Depo Lebak Bulus, Selasa (6/12/2022).

Tuhiyat mengaku ingin merevitalisasi area tersebut untuk memuluskan interkoneksi kegiatan masyarakat di sana.

“Dihubungkan supaya lebih seamless (mulus) dan mudah ke mana pun. Revitalisasi supaya interconnecting antar ruang, gedung, dan sebagainya itu bisa mendekati sempurna,” ungkap Tuhiyat.

Selain itu, dengan merevitalisasi kawasan yang berada di antara kawasan niaga, Taman Literasi Martha Tiahahu dengan dua stasiun MRT tersebut, Tuhiyat berharap masyarakat yang rutin berkegiatan di area tersebut tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi.

“Karena saya dengar area aset Peruri itu aksesnya akan terbuka ke Halte Transjakarta CSW dan dua Stasiun MRT yakni ASEAN dan Blok M, serta Taman Literasi Martha Tiahahu,” tutur Tuhiyat.

“Sehingga diharapkan masyarakat tidak menggunakan kendaraan pribadi, cukup dengan kendaraan umum terkoneksi antar moda yang lebih murah dan bagus, dengan fasilitas ruang terbuka hijau,” tutur Tuhiyat.

Sejauh ini, Tuhiyat mengaku sudah mulai membuka obrolan dengan Pemprov DKI guna merealisasi rencana tersebut.

“Kami sedang akan mulai melakukan koordinasi aja. Karena aturan dari Pemprov itu kami belum tahu poinnya. Kami sebagai pengelola kawasan, siapa pun pelaksanan revitalisasi nanti, tetap saja koordinasinya dengan kami sebagai pengelola,” pungkas dia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Dirut #MRT #Jakarta #Siap #Revitalisasi #Terminal #Blok #jika #Ditunjuk #Pemprov #DKI #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts