Sayurbox Pastikan Karyawan yang Terkena PHK Masih Dapat Pesangon

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu perusahaan startup bidang pangan, Sayurbox, memastikan bahwa karyawan yang terimbas efisiensi alias PHK tetap mendapatkan paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Read More

Hal ini menyusul dengan adanya kebijakan PHK karyawan Sayurbox sebanyak 5 persen dari total keseluruhan organisasi.

“Sayurbox memastikan bahwa karyawan yang terkena dampak efisiensi akan memperoleh paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga memberikan sejumlah program pendampingan yang dapat membantu karyawan yang terdampak untuk mendapatkan kesempatan dalam mencari pekerjaan baru, yaitu dengan menyediakan akses ke platform pencarian pekerjaan dari perusahaan-perusahaan yang memiliki lowongan pekerjaan,” ujar Co-Founder and Chief Executive Officer Sayurbox, Amanda Susanti dalam siaran persnya, Rabu (7/12/2022) .

Selain itu, karyawan yang terkena dampak PHK juga masih dapat menggunakan asuransi, serta hak karyawan lainnya sampai dengan akhir bulan masa mereka bekerja dan dapat mengakses berbagai workshop khusus yang dirancang oleh tim Human Capital Sayurbox guna menjadi bekal selama pasca efisiensi ini.

“Manajemen Sayurbox menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada karyawan yang terkena dampak efisiensi ini,” imbuh dia.

Startup Agregator Hotel OYO Bakal PHK 600 Karyawan

Lebih lanjut Amanda Susanti menjelaskan, Sayurbox PHK karyawan inimerupakan bagian dari langkah Sayurbox untuk menjadi perusahaan yang mandiri secara finansial dan tumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang di tengah tantangan makro ekonomi global.

Amanda mengaku, langkah Sayurbox PHK karyawan ini merupakan keputusan sulit yang tak bisa dihindari oleh perusahaan.

“Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi para konsumen, mitra pengemudi serta ribuan petani dan produsen lokal yang bekerjasama dengan kami dan supaya bisnis bisa sustainable dalam jangka panjang,” kata Amanda.

Terkait operasional, Amanda memastikan, tidak akan terganggu, dan pengguna Sayurbox bisa tetap menikmati layanan pemesanan seperti biasanya.

‚ÄúDengan kondisi yang baru saja terjadi ini, kami berharap kedepannya Sayurbox akan berkembang lagi dan lebih solid, guna memberikan kebaikan kepada lebih banyak petani dan produsen lokal,” pungkas Amanda Susanti.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sayurbox #Pastikan #Karyawan #yang #Terkena #PHK #Masih #Dapat #Pesangon #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts