Hati Skuad Perancis Hancur, Deschamps Optimistis Timnya Punya Masa Depan Cerah

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, menegaskan bahwa skuadnya memiliki masa depan yang cerah meskipun kalah dari Argentina pada final Piala Dunia 2022.

Read More

Pertandingan Argentina vs Perancis berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) waktu setempat.

Timnas Perancis selaku juara bertahan harus puas menjadi runner up Piala Dunia 2022 setelah takluk 2-4 (3-3) dari Argentina via adu penalti.

Meski kalah dalam partai final Piala Dunia 2022, sang pelatih percaya Perancis memiliki segudang talenta yang menjanjikan untuk tahun-tahun mendatang.

“Berpotensi, tim Perancis ini memiliki sejumlah talenta yang memiliki peran penting,” kata Deschamps dilansir dari Channel News Asia.

“Sebelum turnamen ini, kami memiliki banyak pemain dengan sedikit pengalaman dan mereka membuktikan bahwa bisa bermain di level tertinggi.”

“Ada juga pemain lain yang tidak ada di sini, tetapi semuanya akan bisa tampil di turnamen berikutnya.”

“Kami akan selalu membutuhkan pemimpin tim yang berpengalaman untuk membina para talenta muda.”

Dirinya juga menegaskan bahwa diperlukan pemain yang berpengalaman untuk bisa menjadi penyeimbang di skuad.

“Beberapa pemain sudah masuk final Euro 2016, menjuarai Piala Dunia 2018, mereka membawa pengalaman. Kedewasaan itu penting,” ujar Deschamps.

“Namun, dengan keseimbangan yang bagus, beberapa pemain muda akan meningkatkan level mereka seperti yang dilakukan empat tahun lalu dan di Piala Dunia kali ini.”

Dilansir dari Channel News Asia, Deschamps juga senang dengan permainan solid gelandang Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot, serta bek tengah Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate.

Kapten timnas Perancis, Hugo Lloris, mengatakan bahwa negaranya kini berada dalam fase transisi.

“Tidak ada kata-kata yang bisa meredakan rasa sakit kami, tetapi saya pikir turnamen ini akan membantu skuad untuk masa depan,” katanya.

“Ini semacam estafet antara generasi yang mendekati akhir karier mereka dan angkatan baru, yang dipimpin oleh Kylian. Dirinya menunjukkan kepemimpinan seperti yang dilakukannya di turnamen dan final,” tutur kapten timnas Perancis tersebut.

“Kami harus mempertahankan tim Perancis di level ini, dengan pemain terbaik dunia dan ajang Eropa,” tutup Lloris.

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hati #Skuad #Perancis #Hancur #Deschamps #Optimistis #Timnya #Punya #Masa #Depan #Cerah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts