Paspampres Akan Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan meningkatkan pengamanan selama tahun politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Read More

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Wahyu Hidayat Sudjatmiko menegaskan, pengamanan tentu menyesuaikan perkembangan politik Tanah Air.

“Yang jelas kita akan melihat situasi perkembangan politik. Di tahun politik, otomatis kita akan meningkatkan kemampuan, meningkatkan antisipasi dari bidang intelijen,” ujar Wahyu di Mako Paspampres, Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Ia juga mengatakan, Paspampres akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan satuan di wilayah.

Sebab, menurut dia, Paspampres tidak bisa hanya bekerja sendiri.

“Paspampres tidak bisa bekerja sendiri, karena dibagi ring tiga, ring dua, ring satu,” ujar dia.

Wahyu mengatakan bahwa tanggung jawab utama Paspampres adalah pengamanan di ring satu Istana Presiden.

Namun, ancaman tentunya tidak dapat langsung masuk ke ring satu, tetapi harus melalui ring sebelumnya sehingga diperlukan koordinasi dan komunikasi.

“Ancaman itu tidak langsung ujug-ujug ke ring satu, tetapi melewati ring tiga, ring dua, ring satu. Itu harapan kita kita berkomunikasi berkoordinasi sehingga sebelum masuk ke ring satu mereka bisa dicegah oleh rekan-rekan yang dari wilayah,” tutur dia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Paspampres #Akan #Tingkatkan #Pengamanan #Jelang #Pemilu

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts