Babak Pertama Man City Vs Chelsea, The Citizens Unggul 3-0

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Manchester City sudah unggul 3-0 atas Chelsea pada babak pertama pertandingan Piala FA 2022-2023. 

Read More

Duel Man City vs Chelsea pada putaran ketiga Piala FA berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (8/1/2023) malam WIB. 

Tiga gol The Citizens, julukan Man City, pada babak pertama dibukukan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-23, tendangan penalti Julian Alvarez (30′), dan aksi Phil Foden (38′). 

Ini merupakan pertemuan ketiga antara Man City dan Chelsea pada musim ini setelah Carabao Cup dan Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. 

Dua pertemuan sebelumnya selalu dimenangi oleh Man City. Tim berjuluk The Citizens itu menang 2-0 di Carabao Cup pada November 2022. 

Kemenangan kembali diraih Man City saat menyambangi markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge di Liga Inggris pada Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. 

Kala itu, Man City menang tipis 1-0 berkat gol Riyad Mahrez. 

Adapun melawan Chelsea di Piala FA, Riyad Mahrez nyaris mencetak gol pembuka untuk Man City pada menit ke-10 andai tendangannya gagal ditangkap Kepa Arrizabalaga. 

Kegagalan itu dibayar lunas oleh Mahrez pada menit ke-23. Tendangan bebasnya melewati pagar hidup Chelsea dan menuju pojok kiri gawang yang gagal diantisipasi Kepa. 

Julian Alvarez membawa Man City unggul 2-0 pada menit ke-30 melalui tendangan 12 pas alias penalti. 

Wasit Robert Jones meninjau VAR (Video Assistant Referee) yang menunjukkan bahwa Kai Havertz melakukan handball dengan meninju bola menjauh dari Aymeric Laporte. 

Riyad Mahrez kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-37. Namun, kali ini tembakannya bisa diblok Kepa. 

Satu menit setelahnya, Mahrez berperan dalam gol ketiga Man City. Ia memberikan bola ke Kyle Walker yang meneruskannya ke Phil Foden langsung melepaskan tendangan kaki kiri. 

Gol tersebut sekaligus memastikan keunggulan Man City atas Chelsea dengan skor 3-0 pada babak pertama. 

Susunan pemain Man City vs Chelsea 

Man City (4-3-3): 18-Ortega (GK); 2-Walker, 25-Akanji, 14-Laporte, 21-Gomez; 20-Silva, 16-Rodri, 47-Foden; 26-Mahrez, 19-Alvarez, 80-Palmer. 

Pelatih: Pep Guardiola. 

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa (GK); 42-Humphreys, 26-Koulibaly, 14-Chalobah, 67-Lewis Hall; 8-Kovacic, 5-Jorginho, 19-Mount; 22-Ziyech, 29-Havertz, 23-Gallagher. 

Pelatih: Graham Potter. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Babak #Pertama #Man #City #Chelsea #Citizens #Unggul

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts