Tiko Tolak Pekerjaan Bergaji Rp 10 Juta per Bulan dari Seorang Pengusaha

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pulung Mustika Abima (23) atau Tiko menolak dengan santun pekerjaan dengan gaji Rp 10 juta per bulan yang ditawarkan oleh seorang pengusaha bernama Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF.

Read More

Seperti diketahui, Tiko selama kurang lebih 12 tahun mengurus ibunya yang mengalami depresi di sebuah rumah mewah terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur, tanpa listrik dan air.

Kisah Tiko menjadi perhatian banyak pihak, termasuk pengusaha viral, Jhon LBF. Om Jhon, sapaannya, mendatangi langsung rumah Tiko seraya mengajak berdiskusi.

Tanpa basa-basi, Jhon langsung menawarkan pekerjaan kepada Tiko. Jhon menawarkan Tiko bekerja di perusahannya dengan gaji Rp 10 juta per bulan.

“Kalau Tiko minta lebih ngomong. Karena om Jhon enggak tahu kebutuhan Tiko berapa,” ungkap Jhon LBF dalam sebuah konten Youtube, dilansir dari TribunJakarta.com, Senin (9/1/2022).

Tak cuma menawarkan pekerjaan, Jhon juga menyebut bahwa Tiko bakal diberikan pelatihan sebelum bekerja. Jhon pun menceritakan bahwa dirinya juga hanya berbekal pendidikan hingga sekolah menengah atas (SMA).

“Nanti tim ada yang bisa ngajarin design grafis, video, marketing. Om ahlinya, kita ngobrol dan meeting, bagian produksi lapangan juga bisa. Banyak posisi yang Tiko bisa nyaman,” tutur Jhon.

Lebih lanjut Jhon mengaku kagum dengan Tiko yang memuliakan ibunya. Sebab diakui Jhon, ia sangat menyayangi sang ibu. Untuk itu, Jhon ingin membantu Tiko yang sedang merawat ibunya.

Jhon kemudian menawarkan kesempatan Tiko untuk dijadikan sebagai kepala disebuah kedai kopi atau coffee shop miliknya. Tiko menyambut baik semua tawaran dari Om Jhon.

Kendati demikian, Tiko belum bisa menerima tawaran pekerjaan itu karena alasan yang menyentuh. Tiko saat ini mengaku sedang fokus untuk menunggu sang ibunda pulang dari rumah sakit.

“Saya juga sudah banyak pertimbangan, banyak kepikiran. Tetapi mungkin untuk saat ini saya bukannya tidak menerima, tapi masih fokus, minimal mama pulang dulu, sampai rumah layak ditempati mama,” tutur Tiko dalam kesempatan yang sama.

Tiko rupanya sudah memiliki rencana karir ke depannya ketika sang ibunda sudah pulih. Tiko berencana menjadi pengusaha penjual mobil bekas.

“Maksudnya untuk pribadi saya sendiri, saya lebih nyaman buka usaha sendiri. Tapi kalau memang ini peluang, saya menghargai,” ungkap Tiko.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tiko Tolak Pekerjaan dari Pengusaha Viral Meski Digaji Rp10 Juta Per Bulan, Alasannya Bikin Terenyuh. (Penulis: Siti Nawiroh | Editor: Yogi Jakarta)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tiko #Tolak #Pekerjaan #Bergaji #Juta #Bulan #dari #Seorang #Pengusaha

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts