Muhaimin Iskandar Berharap Dapat “Endorse” Jokowi Jadi Capres 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap mendapatkan dukungan atau endorsement dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Read More

Hal itu disampaikannya ketika ditanya wartawan terkait sikap sikap Jokowi yang sudah beberapa kali memberi sinyal dukungan pada tokoh tertentu sebagai calon presiden (capres) 2024.

Sebut saja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusrli Ihza Mahendra.

“Cawapres, capres, ya moga-moga kita di-endorse juga,” kata pria yang karib disapa Cak Imin ini usai membuka Ijt’ima Ulama Nusantara di Hotel Millennium, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Dalam acara yang sama, Cak Imin juga mengungkapkan bahwa partainya memasang target minimum kembali mendapatkan jatah kursi wakil presiden.

“Semoga 2024 nanti mengulang kesuksesan Pilpres 2019 yang lalu, di mana kita bisa mengegolkan Rais Aam PBNU sekaligus ketua Dewan Syuro DPP PKB periode pertama menjadi wakil presiden RI,” kata Cak Imin merujuk pada Ma’ruf Amin yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Target minimal bertahan di posisi wakil presiden. Syukur-syukur bisa menjadi Presiden RI 2024, aamiin,” ujarnya menambahkan.

Awalnya, Cak Imin menyebutkan alasan PKB kembali menggunakan nomor urut 1 untuk bertarung di Pemilu 2024.

Nomor ini rupanya telah dipakai PKB di pemilu-pemilu sebelumnya dan dianggap membawa berkah.

Pasalnya, pasangan presiden-wakil presiden yang didukung PKB, Jokowi dan Ma’ruf Amin, berhasil memenangkan kontestasi.

Oleh karenanya, ia berharap, nomor urut 1 ini bisa kembali bertuah untuk mendongkrak suara PKB di Pemilu 2024 yang tinggal berjarak kurang dari 400 hari lagi.

“Karena Insya Allah kalau tahun 2019 kita juga nomor 1, calon presiden dan wapresnya juga nomor 1, alhamdulillah berkah melimpah PKB berlipat suaranya,” kata Muhaimin Iskandar.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Muhaimin #Iskandar #Berharap #Dapat #Endorse #Jokowi #Jadi #Capres

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts