Keran Gol Terhenti, Top Skor Persib Ungkap Prioritas

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Penyerang Persib Bandung, David da Silva, pemimpin klasemen top skor Liga 1 2022-2023 walau dirinya absen mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. 

Read More

DDS, panggilan dari David da Silva, terakhir kali mencetak gol pada pertandingan pekan ke-14 saat Persib menghadapi Dewa United 14 Desember 2022. Ketika itu, laga berakhir imbang 1-1. 

DDS tak risau meski puasa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Perolehan golnya masih terhenti di angka 13. 

Pada laga big match Persib vs Persija, ia pula tak mampu mencatatkan namanya di papan skor. 

Meski demikian, ia mampu memberi assist atas gol kemenangan yang dicetak rekan senegaranya asal Brasil, Ciro Alves. 

“Tidak merasa sedih, saya tetap senang karena tim bisa menang, itu hal paling penting,” kata David. 

Bagi David, kemenangan tim lebih penting daripada ambisi pribadi menjadi top skor Liga 1. 

“Tentu saja saya mau mencetak gol tapi situasinya sekarang adalah bagaimana mengutamakan kepentingan tim dan hal pentingnya saya tetap memberikan kontribusi bagi Persib,” paparnya. 

DDS menjadi mesin gol Persib musim ini di bawah arahan pelatih Luis Milla. 

Ia pernah mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun Maung Bandung. Dimulai ketika Milla mulai melakukan debut di Persib menghadapi RANS Nusantara FC. 

Secara beruntun, pemain berusia 32 tahun itu membobol gawang Arema FC, PS Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Dewa United. 

“Saya senang karena bisa memberikan assist meski tidak bisa mencetak gol. Kalau pemain lain bisa mencetak gol dan membawa tim menang saya tetap senang. Saya selalu ingin membantu tim untuk menang,” paparnya. 

Persib tak akan main pada laga pekan ke-18 melawan Bhayangkara FC yang ditunda. 

David da Silva dan kawan-kawan kini mulai fokus menuju pertandingan pekan ke-19 di mana mereka akan bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, markas Madura United.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Keran #Gol #Terhenti #Top #Skor #Persib #Ungkap #Prioritas

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts