Anies-Cak Imin Batal Hadiri Acara Istigasah dan Doa Bersama di Jaktim

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar batal hadir dalam acara istigasah dan doa bersama di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Read More

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, Anies batal hadir karena harus mengantarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke Inggris.

“Ya kebetulan Beliau (Anies) tadi saya konfirmasi dengan Beliau, anak Beliau ada yang mau berangkat ke Inggris untuk sekolah,” ujar Hasbiallah saat ditemui di lokasi acara, Kamis, (7/9/2023).

“Memang acara ini agak dadakan,” kata dia.

Adapun Cak Imin turut membatalkan kehadirannya dalam acara yang diinisiasi DPW PKB DKI Jakarta bersama DPW DKI Jakarta Partai Nasdem itu.

Hasbiallah tidak memberikan alasan rinci Cak Imin batal hadir dalam acara itu.

Namun, kata Hasbiallah, acara tersebut digelar dadakan sehingga wajar pasangan capres-cawapres tersebut batal hadir.

“Beliau (Cak Imin) ada acara lain, dan memang ini acara dadakan yang diinisiasi oleh kawan-kawan Nasdem dan PKB. Acara baru dua hari,” kata dia.

Hasbiallah mengatakan, istigasah tersebut diperuntukkan sebagai upaya meminta pertolongan Tuhan agar pencapresan Anies-Cak Imin bisa berjalan lancar.

“Kita DPW PKB dan Nasdem tiada lain untuk meminta pertolongan pada Allah SWT biar pemilu ini berjalan lancar dan capres-cawapres PKB dan Nasdem untuk diberi kemudahan oleh Allah SWT, diberi keselamatan dan tiada hal yang sifatnya bisa merugikan kedua pasangan kami,” ujar dia.

Hal senada diungkapkan Ketua DPW DKI Jakarta Partai Nasdem Nurcahyo.

Ia mengatakan, acara itu sebagai upaya langit agar rasa syukur atas takdir PKB dan Nasdem yang bisa bersatu mengusung capres-cawapres.

“Sama juga dengan ketua DPW (PKB) Pak Hasbi, kami di sini mengadakan istigasah dan doa bersama itu tentunya kita bersyukur ya, karena Alhamdulillah ada kepastian antara PKB dengan Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar,” ujar dia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#AniesCak #Imin #Batal #Hadiri #Acara #Istigasah #dan #Doa #Bersama #Jaktim

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts