Kebakaran Atap Stasiun KCIC Halim Dipastikan Tak Ganggu Uji Coba Kereta Cepat

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Atap Stasiun Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Stasiun Halim di Makasar, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (11/9/2023) dini hari.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa menegaskan, peristiwa itu tidak memengaruhi uji coba kereta cepat.

“Perjalanan pengujian KA Cepat pada Senin dapat dilakukan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya dengan aman dan lancar,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/9/2023).

Situasi di area stasiun dalam kondisi yang aman, sehingga tidak ada gangguan sedikit pun.

Kerusakan tidak terlihat di area luar maupun dalam Stasiun Halim berdasarkan pemeriksaan dari PT KCIC, WIKA selaku kontraktor, dam Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Eva mengatakan, pihaknya memastikan seluruh fasilitas di stasiun dapat berfungsi dengan baik.

“Seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan guna persiapan menuju operasional KA cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan,” terang dia.

Sebelumnya, bagian atap Stasiun Halim kebakaran pada Senin dini hari, tepatnya sisi atap peron sisi timur pada bagian lapisan proteksi atap.

Kebakaran belum diketahui kapan mulai terjadi. Namun, api sudah tampak pada atap stasiun sekitar pukul 00.30 WIB.

Sementara itu, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menerima laporan kebakaran sekitar pukul 01.26 WIB.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dan 16 personel diturunkan untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkas Eva.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kebakaran #Atap #Stasiun #KCIC #Halim #Dipastikan #Tak #Ganggu #Uji #Coba #Kereta #Cepat

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts