Cocok Buat MPASI, Ini 7 Manfaat Buah Mangga untuk Bayi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Buah-buahan dapat dikenalkan pada bayi sejak berumur enam bulan atau saat sudah memasuki masa MPASI. Salah satu buah yang dapat dikonsumsi si kecil yaitu buah mangga.

Manfaat buat mangga untuk bayi antara lain melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, mendukung perkembangan otak, dan melembapkan kulit.

Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut berbagai manfaat buah mangga untuk bayi.

Dilansir dari Parenting.firstcry, berikut aneka manfaat mangga untuk bayi:

Mangga kaya akan serat dan enzim pencernaan yang dapat mencegah sembelit pada bayi sehingga si kecil dapat buang air besar dengan lancar.

Vitamin A pada buah mangga dapat menjaga kesehatan mata, terutama menghindari masalah seperti kekeringan, gatal, dan rabun senja.

  • Mendukung perkembangan otak

Manfaat mangga untuk bayi selanjutnya adalah mendukung perkembangan otak. Buah mangga mengandung asam glutamin (asam amino dari buah) yang sangat penting untuk perkembangan otak si kecil.

Bersamaan dengan vitamin B6 yang juga terdapat pada buah mangga, asam glutamin juga bisa meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.

Vitamin A dalam buah mangga selain memelihara kesehatan mata juga dapat melembapkan, menjaga kulit tetap kenyal, dan bercahaya.

Dalam satu buah mangga terkandung sekitar 0,5 mg zat besi yang dibutuhkan untuk menunjang produksi sel darah merah dan mencegah anemia.

#Cocok #Buat #MPASI #Ini #Manfaat #Buah #Mangga #untuk #Bayi

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts