Jadwal Maintenance “Honkai Star Rail” 11 Oktober, Server Ditutup 5 Jam

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Hoyoverse akan merilis pembaruan (update) versi 1.4 untuk game Honkai Star Rail pada Rabu (11/10/2023). Update tersebut dirilis bersamaan dengan peluncuran Honkai Star Rail di konsol PlayStation 5 (PS5).

Read More

Update bertajuk “Jolted Awake From a Winter Dream” ini menghadirkan berbagai konten anyar, mulai dari misi cerita (Trailblaze Mission) dan misi karakter (Companion Mission) terbaru.

Pembaruan versi 1.4 ini juga bakal memperkenalkan dua karakter bintang lima terbaru yang mencakup Topaz & Numby (path Hunt, elemen api) dan Jingliu (path Destruction, elemen es). Selain itu, terdapat karakter bintang empat baru bernama Guinaifen (path Nihility, elemen api).

Tak hanya karakter, ada juga event, area, dan musuh baru di Honkai Star Rail 1.4.

Sebelum update tersebut diluncurkan, Hoyoverse akan melakukan proses perbaikan alias maintenance pada server Honkai Star Rail. Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 1.4:

Adapun perbaikan ini akan berlangsung selama kurang lebih lima jam. Dengan demikian, pemain Honkai Star Rail di wilayah Indonesia akan kembali bisa mengakses game tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Saat maintenance berlangsung, gamer tidak bisa masuk (login) dan bermain Honkai Star Rail. Sebagai kompensasi, Hoyoverse membagikan hadiah berupa 300 Stellar Jade gratis, yang dapat diklaim lewat kotak masuk (inbox) pemain dalam game setelah maintenance berakhir.

Syaratnya, akun pengguna sudah mencapai Trailblaze Level 4 sebelum maintenance diberlakukan. Stellar Jade juga wajib diklaim sebelum versi 1.4 berakhir, tepatnya pada 15 November 2023 mendatang.

Ukuran file update versi 1.4 Honkai Star Rail

Sportskeeda Ukuran file update Honkai Star Rail di mobile (iOS/Android)

Pemain sudah bisa mengunduh (pre-load) Honkai Star Rail 1.4 sebelum proses maintenance dimulai.

Cara memperbarui Honkai Star Rail ke versi 1.4 di platform Android dan iOS dapat dilakukan melalui menu “Resource Pre-Download”, yang ada di pojok kanan bawah tampilan masuk (login) Honkai Star Rail.

Di platform PC, pengunduhan update bisa dilakukan dengan mengeklik tombol “Game Pre-Installation Get Now”, yang terletak di sebelah tombol “Start Game” pada aplikasi client Honkai Star Rail.

Ukuran file update Honkai Star Rail di PCSportskeeda Ukuran file update Honkai Star Rail di PC

Ukuran file Honkai Star Rail versi 1.4 di Android dan iOS berkisar di angka 7,8 GB. Sementara itu, ukuran file update di platform PC adalah 9,43 GB.

Setelah diunduh, file tersebut akan di-unpack dan membutuhkan kapasitas media penyimpanan (storage) sebesar 12,50 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sportskeeda, Selasa (10/10/2023).

Khusus untuk konsol PS5, pengguna yang ingin pre-load harus membeli bundel Pre-order terlebih dahulu seharga Rp 159.000. Bundel ini mencakup sejumlah item dalam game seperti Star Rail Pass, EXP Materials, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan ukuran di platform lainnya, pengguna PS5 membutuhkan ruang penyimpanan kurang lebih 30 GB, karena mereka tidak hanya mengunduh versi 1.4, tetapi juga keseluruhan game Honkai Star Rail.

Konten baru Honkai Star Rail

Karakter Jingliu di Honkai Star Rail 1.4Sportskeeda Karakter Jingliu di Honkai Star Rail 1.4

Seperti yang sebelumnya sudah dipaparkan, Honkai Star Rail memperkenalkan tiga karakter baru, yaitu Topaz & Numby, Jingliu, dan Guinaifen.

Selain itu, ada pula misi cerita baru yang nantinya mempertemukan pemain dengan Topaz. Karakter ini disebut sebagai utusan dari Interastral Peace Corporation.

Masih bicara soal misi, ada misi karakter Jingliu bertajuk “Clouds Leave No Trace“. Deskripsi misi ini menjelaskan adanya karakter misterius yang ingin bertemu dengan Dan Heng. Ada kemungkinan karakter misterius tersebut merujuk pada Jingliu.

Beralih ke area baru, nantinya pemain bisa mengunjungi wilayah Old Weapons Testing Ground dan Pillars of Creation di Jarilo-VI. Kedua area ini disebut sangat penting dalam alur cerita dan gameplay Honkai Star Rail versi 1.4.

Kemudian, ada empat event menarik yang bisa dinikmati pengguna di versi 1.4, yakni Aetherium Wars, Planar Infinity, Planar Fissure, dan Realm of the Strange.

Mengambil contoh Aetherium Wars, event ini memungkinkan gamer bermain kartu melawan pemain lain. Kartu ini bisa mengeluarkan monster, yang tentunya familier bagi pengguna yang pernah bermain kartu Pokemon sebelumnya.

Lebih dari itu, terdapat tiga musuh baru yang dibagi menjadi Senior Staff: Team Leader, Grunt: Field Personnel, dan Grunt: Security Personnel.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jadwal #Maintenance #Honkai #Star #Rail #Oktober #Server #Ditutup #Jam

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts