Menang dari Bigetron, Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket MPL S12

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Onic Esports memastikan diri melaju ke babak final upper bracket Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), setelah mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) dengan skor 3-2, Kamis (12/10/2023). Pertandingan kedua tim berlangsung panas.

Read More

Pada pertandingan ini, Onic Esports menurunkan Butsss, Kiboy, CW, Kairi, dan Sanz. Sementara Bigetron Alpha diperkuat Super Kenn, Super Moreno, Super Xorizo, Xyve, dan Super Kyy.

Saling serang terjadi sejak game pertama. Onic yang lebih dulu mendapat kemenangan, harus dipaksa menjalani game kelima. Bigetron yang awalnya tertinggal, bisa beradaptasi dengan permainan Onic dan mencuri dua angka.

Namun, Onic menunjukkan levelnya pada game kelima. BTR tidak bisa menahan serangan Onic yang efektif. Onic bisa merebut beberapa turtle dan lord yang kemudian dimanfaatkan untuk membantu penyerangan.

Dengan hasil ini, Onic akan bertemu Geek Fam ID di final upper bracket pada Jumat (13/10/2023). Sementara BTR harus turun ke lower bracket dan melawan RRQ di semifinal lower bracket.

Jalannya pertandingan

Pertandingan pertama

Pertandingan sudah panas sejak awal. Kedua tim mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ketiga, team fight terjadi di area turtle. Onic mendapatkan first blood.

Pada menit kelima, team fight masih terjadi. Skor eliminasi sama kuat 2-2, kedua tim berupaya merebut turtle.

Permainan pada game pertama ini tampak cepat. Hanya dalam beberapa saat, Onic Kairi mendapatkan turtle pertama mereka.

Mendapat turtle tidak membuat permainan Onic kendur. Namun, Bigetron juga dengan apik meredam setiap serangan Onic.

Onic dan BTR saling mengeliminasi. Onic mencoba masuk ke dalam area purple buff BTR dan mendapatkannya pada menit keteujuh.

Permainan Onic terlihat agresif. Sementara BTR tampak cukup kesulitan mengimbangi.

Perebutan lord terjadi pada meniit kesepuluh. Onic tidak mendapat perlawanan sulit untuk mendapatkan lord. Skor eliminasi pun cukup jauh, 11-4.

Onic terus mendominasi. Mereka mengepung area Bigetron tanpa ada tekanan. Taoi, Onic tetap bermain rapi dan tidak terburu-buru. Mereka tarik ulur dan memanfaatkan lord untuk merusak base turret Bigetron.

Pada menit ke-18, Onic memastikan kemenangan game pertama. 1-0 untuk Onic.

Pertandingan kedua

Pada pertandingan kedua, Onic dan Bigetron tidak mengendurkan serangan. Bahkan, meski pertandingan baru berjalan satu menit, Onic sudah bisa mencuri satu kill.

Perebutan turtle pertama terjadi pada menit keempat. BTR mendapatkan turtle tersebut. Bigetron bermain hati-hati, tetapi efektif dalam serangan.

Onic mencoba menekan dari jalur tengah. BTR bisa bertahan dengan baik dan memukul mundur Onic.

BTR justru balik menyerang di jalur tengah. Onic tampak tertekan dan hanya bisa bertahan. Gagal menyerang dari jalur tengah, BTR mengubah jalur penyerangan ke bagian bawah pertahanan Onic.

Perhatian Onic kemudian teralihkan, sementara BTR melakukan rotasi dan mengambil lord.

Pada menit ke-10, BTR mulai menyerang base turret Onic. Onic hanya bisa menunggu di area pertahanan.

Onic tidak bisa menahan daya serang BTR yang bertambah berkat bantuan lord. Bigetron menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan ketiga

Tidak mau mengulang kesalahan pada game kedua, Onic langsung bergerak cepat pada game ketiga.

Pada menit ketiga, terjadi team fight yang membuat BTR kewalahan. Onic mendapat tiga kill sekaligus.

Perebutan turtle terjadi pada menit kelima. Onic Kairi yang terus menyerang mendapat turtle tersebut menggunakan retribution.

Pada menit ketujuh, perebutan turtle kedua terjadi. Onic mendominasi team fight dan Kairi kembali mendapatkan turtle menggunakan retribution.

Skor kill terpaut sangat jauh, 6-0 untuk Onic Esports.

Pada menit kesepuluh, pertempuran memperebutkan lord pertama terjadi. Onic yang sedikit terlambat, bisa mencuri lord dari BTR. Onic Kairi lagi-lagi menggunakan retribution dengan timing yang tepat untuk mendapatkan lord.

Lord yang sudah didapatkan Onic, menyerang melalui jalur bawah. Meski demikian, Onic masih belum bisa menembus pertahanan BTR.

Pada menit ke-14, perebutan lord kembali terjadi. BTR Super Kenn memanfaatkan momen dan merebut lord dari Onic. Namun, lord ini tidak bisa banyak membantu. Onic tetap mendominasi.

Pada menit ke-15, Onic melancarkan serangan ke area pertahanan BTR.

Pada menit ke-19, perebutan lord kembali terjadi. Onic dan BTR sama-sama melakukan setup yang rapi. Lagi-lagi, Onic Kairi mendapatkan momen yang tepat melancarkan retribution ke lord. Onic Kairi pun mendapatkan lord tersebut.

Dengan bantuan lord yang kemudian dipanggil, Onic masuk ke jantung pertahanan BTR. Onic pun memenangkan pertandingan, 2-1 untuk Onic Esports.

Pertandingan keempat

BTR yang tertinggal satu game, harus memenangkan game keempat untuk memaksa Onic memainkan game kelima.

Bigetron bermain agresif sejak awal. Onic Kairi yang pada pertandingan ketiga bisa bergerak leluasa, kini tertekan.

Strategi efektif BTR dengan mengurung Onic Kairi terbukti efektif pada early game. Level Onic tertinggal, begitu pula jumlah gold.

Pemain-pemain BTR menaikkan level mereka dengan cepat. Bahkan pada menit kelima, mreka sudah menyentuh level 11.

Onic kewalahan, BTR terus menyerang tanpa henti dari semua jalur. BTR mau tidak mau memang harus menyerang, jika tidak, kesempatan menang mereka semakin tipis.

Onic Kairi yang bermain apik pada game ketiga, tidak bisa berbuat banyak pada game keempat. BTR mengunci Onic Kairi sehingga kesulitan bergerak.

Onic sebenarnya memberi perlawanan di late game. Pada menit ke-17, BTR menyerang Onic dibantu lord. Namun, Onic justru banyak mengeliminasi pemain BTR.

Tetapi, BTR lebih agresif. BTR yang memanfaatkan lord menyerang lane bagian atas dan kemenangan pun didapatkan Bigetron. Skor 2-2.

Pertandingan kelima

Game kelima berjalan panas. Kedua tim saling serang sejak awal game. Namun, Onic lebih mendominasi. Onic mendapat dua turtle dan dua kill pada menit keenam.

Onic Kairi yang pada game keempat dikunci, mulai menggila di game kelima. Onic Kairi bergerak dengan cepat, dari satu lane ke lane lain.

Pada menit kedelapan, Onic bisa menghancurkan satu inner turret milik BTR. Namun, BTR melakukan strategi jebakan. Onic Kairi yang terjebak terkena kill. Memanfaatkan kondisi ini, BTR langsung mengarah pada lord pertama dan mendapatkannya.

Dibantu lord, BTR menyerang bagian tengah. Onic bisa bertahan dan kembali bersiap melakukan penyerangan.

Pada menit ke-13 perebutan lord kembali terjadi. Onic yang terus menyerang berhasil mendapatkan lord meski sempat diganggu BTR.

Dengan bantuan lord, Onic langsung menyerang pertahanan BTR. Tiga base turret BTR luluh lantak diserang Onic. Namun, BTR masih bisa bertahan dan memukul mundur Onic.

Pada pertandingan kelima ini Onic tampak lebih dominan. Permainan menyerang yang agresif kembali diperlihatkan.

Onic terus menyerang. Mereka kembali mendapatkan lord berikutnya. Lord yang menyerang di bagian tengah, dikawal hingga area pertahanan BTR. Onic tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mendapatkan game kelima.

Onic lolos ke final upper bracket, dengan skor 3-2.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Menang #dari #Bigetron #Onic #Esports #Lolos #Final #Upper #Bracket #MPL #S12

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts