Cara Daftar Akun Telegram dengan Mudah dan Cepat

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Terdapat beberapa panduan dasar yang perlu diketahui jika pengguna hendak menggunakan Telegram. Salah satu panduan dasar tersebut adalah cara daftar Telegram atau cara membuat akun Telegram.

Cara tersebut perlu diketahui sebab tanpa memiliki akun, pengguna tak akan bisa memakai Telegram untuk berkirim pesan, telepon, video call dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana cara daftar Telegram?

Cara daftar Telegram itu cukup mudah. Akan tetapi, tak semua pengguna mungkin telah memahami caranya. Jika hendak menggunakan Telegram dan belum tahu cara daftar akunnya, tak usah khawatir.

Artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap cara daftar akun Telegram. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara daftar Telegram dengan mudah dan cepat.

Download Telegram di HP

Sebelum bisa membuat akun, pengguna tentunya wajib memiliki aplikasi Telegram terlebih dahulu di HP (handphone). Untuk memilikinya, pengguna dapat download Telegram melalui toko aplikasi yang tersedia di masing-masing HP.

Untuk memudahkan dalam mendapatkannya, berikut adalah link untuk download Telegram dari toko aplikasi yang tersedia di masing-masing HP:

Setelah download Telegram, aplikasi biasanya bakal otomatis terinstal di HP. Kemudian, pengguna dapat mulai untuk mengoperasikan Telegram dengan langkah pertamanya, yaitu daftar atau membuat akun.

Cara daftar Telegram

Sebagaimana sempat disinggung di atas, cara membuat akun Telegram itu cukup mudah. Pengguna bisa daftar Telegram hanya dengan menggunakan nomor telepon aktif. Adapun penjelasan cara daftar Telegram adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telegram di HP.
  • Masukkan nomor telepon yang aktif.
  • Selanjutnya, kode verifikasi bakal dikirim ke nomor telepon tersebut.
  • Setelah itu, atur username di Telegram, foto profil, dan akhirnya akun berhasil terbuat.
  • Kini, dengan akun yang sudah dibuat, pengguna bisa mulai menggunakan Telegram.

Cukup mudah bukan cara membuat akun Telegram? Setelah memiliki akun, pengguna bisa segera menggunakan Telegram untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Untuk diketahui, Telegram itu aplikasi pesan instan yang cukup mirip dengan WhatsApp.

Di Telegram, pengguna bisa kirim chat, kirim media (gambar, foto, video, audio, dan lainnya), membuat panggilan telepon, membuat video call, dan masih banyak lagi. Kemudian, pengguna juga bisa berinteraksi dalam grup, layaknya grup di WhatsApp.

Demikianlah penjelasan mengenai cara daftar Telegram dengan mudah dan cepat. Lewat penjelasan cara di atas, pengguna kini tak perlu bingung lagi ketika hendak daftar akun untuk mulai menggunakan Telegram, semoga bermanfaat.

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Cara #Daftar #Akun #Telegram #dengan #Mudah #dan #Cepat

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts