Hasil Uruguay Vs Brasil 2-0, Darwin Nunez Patahkan Goyangan Samba

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Hasil Uruguay vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB memberikan kejutan besar dengan kemenangan 2-0 bagi tuan rumah Urugay.

Read More

Brasil kebobolan pertama dari gol Darwin Nunez (42′) sebelum pemain sama menyediakan umpan kepada Nicolas de la Cruz (77′) untuk menuntaskan laga di┬áCentenario Stadium, Montevideo, tersebut.

Hasil ini historis karena menjadi kali pertama Brasil kalah di laga kualifikasi Piala Dunia setelah lebih dari 8 tahun.

Timnas Brasil tak pernah menderita kekalahan di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan sejak 8 Oktober 2015 saat masih di bawah asuhan Dunga.

Tak hanya itu, Brasil juga tak pernah menderita kekalahan kontra Uruguay sejak Juli 2001 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, penyerang andalan Brasil, Neymar, juga harus ditandu keluar dengan cedera di lutut kirinya pada babak pertama.

Berkat hasil ini, Uruguay mengokupasi peringkat kedua di klasemen.

Sementara, Brasil turun ke peringkat ketiga dengan dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Berita selengkapnya menyusul


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Uruguay #Brasil #Darwin #Nunez #Patahkan #Goyangan #Samba #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts