Barcelona Vs Real Madrid: Jude Bellingham, Tinta Emas Sang Debutan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Nama Jude Bellingham dipastikan tertulis dengan tinta emas dalam buku sejarah duel el clasico antara Barcelona vs Madrid. Bellingham bikin dwigol pada debut el clasico.

Read More

Torehan dwigol Jude Bellingham menjadi penentu hasil laga pekan ke-11 Liga Spanyol 2023-2024 antara Barcelona vs Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023).

Real Madrid yang gagal mencetak satu pun tembakan ke gawang pada babak pertama, akhirnya bisa menutup laga el clasico dengan kemenangan 2-1.

Tembakan geledek Bellingham pada menit ke-68 plus sontekan pelan yang melewati kolong kaki Marc-Andre Ter Stegen (90+2) memastikan kemenangan Madrid atas sang rival bebutuyan. 

“Jude Bellingam mematri namanya dengan huruf emas dalam sejarah el clasico,” tulis Marca dalam sebuah ulasan setelah pertandingan.

Sinar terang Bellingham menutupi kecemerlangan Ilkay Guendogan yang sejatinya juga mencatat debut apik di El Clasico buat Barcelona.

Guendogan yang didatangkan Barca dari Man CIty musim panas 2023 ini, sempat mengantar timnya memimpin 1-0 atas Madrid berkat gol cepat pada menit keenam.

Persis pada 14 Oktober 2021, el clasico kembali dihiasi dengan gol nama debutan.

Kala itu, partai berujung dengan kemenangan 2-1 Madrid dan debutan yang masuk papan skor adalah David Alaba dan Sergio Aguero

“Saya tak memberi penilaian untuk pemain lawan. Dia mencetak dua gol dan mengubah permainan bagi Real Madrid,” kata kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, mengomentari Bellingham, dikutip ¬†dari Marca.

Bellingham menegaskan start mantapnya bersama Madrid. Jebolan akademi Birmingham City tersebut total mengemas 13 gol dalam 13 laga bareng Los Balancos di semua kompetisi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Barcelona #Real #Madrid #Jude #Bellingham #Tinta #Emas #Sang #Debutan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts