Apakah Boleh Minum Kopi Setelah Makan Siang? Simak Penjelasan Berikut

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setiap orang memiliki minuman favorit tertentu untuk dinikmati usai makan siang. Meski cairan terbaik adalah air putih, sebagian orang mungkin terbiasa minum kopi setelah makan siang.

Kopi yang dipadukan dengan beberapa potong es batu, diberi susu, krimer, atau sirup lain, bisa melepas dahaga setelah makan siang, terutama saat cuaca panas.

Namun, beberapa orang mungkin bertanya-tanya, apakah boleh minum kopi setelah makan siang? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan berikut.

Minum kopi setelah makan siang dalam jumlah yang wajar mungkin tidak memberi dampak buruk bagi kesehatan.

Mengonsumsi kopi dalam porsi yang sesuai setelah makan siang justru bisa memberi efek positif berupa peningkatan energi, konsentrasi, dan mencegah kantuk dan rasa lelah.

Hal itu karena kopi mengandung kafein yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf pusat manusia.

Kopi hitam juga dapat mencegah kenaikan gula darah karena mengandung asam klorogenat yang membantu memperlambat produksi glukosa.

Manfaat minum kopi setelah makan siang yang juga dapat Anda rasakan yaitu untuk menjaga berat badan.

Namun, untuk mendapat manfaat tersebut, Anda dianjurkan hanya mengonsumsi kopi hitam tanpa campuran gula, susu, atau pemanis lainnya.

Dikutip dari HealthifyMe, kopi hitam adalah minuman rendah kalori, tidak mengandung lemak dan kolesterol yang bisa membahayakan kesehatan.

#Apakah #Boleh #Minum #Kopi #Setelah #Makan #Siang #Simak #Penjelasan #Berikut

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts